Langsung ke konten utama

Apa yang kamu ajarkan untuk anakmu?

Apa sih yang kita ajarin untuk anak kita, biar anak kita bisa tumbuh sesuai apa yang kita harapkan? Misalnya pinter lulus Harvard cumlaude dalam 2.5 thn, bisa menumbuhkan ekonomi mikro di desa desa terpencil, ato pun bisa menghapuskan terorisme dalam dunia ini sampai dunia aman dan damai.

Jujur aja gw ngerasa sih kayanya belum kepikiran metoda metoda ato cara cara khusus untuk bisa nanamin benih benih baik dalam anak gw. Malahan ya... gw ngerasa justru, dia (baby J) yang justru bimbing gw untuk melihat segala sesuatunya pada sisi yang berbeda.
(nulisnya udah ampir buat mata berkaca kaca)

Case 1:
Hari minggu kemaren kita emang lagi jalan jalan keluar, terus di hadapan baby J(16 month) ada 1 mangkuk makanan isi cereal untuk camilan dia. Terus tiba tiba ada anak orang laen(+/- 3yo) nyamperin si Baby J. Ngedorong Baby J, dan ngambil makanan si Baby J. Gw liat si anak itu ada makanannya sendiri, tapi kenapa kok tiba tiba bully anak gw (mamanya mulai panas).. Sabar sabar!! Tahan tahan.. masa berantem sama anak orang laen.. Ya gw biarin dulu. Mau liat reaksi Baby J. Awalnya Baby J aga kaget. But setelah dia tau kalo "temannya" ini pengen makanannya dia. Dia langsung ambil si cereal itu, dan suapin si anak itu looh. Gw SHOCK berat.
Mereka malah ketawa ketawa, seneng gitu. Baby J cuma makan sedikit dan sisanya banyak dia suapin untuk 'temen' barunya itu.

Kira kira kalo gw yang diposisi Baby J, apa yang gw lakukan? Kemungkinan besar saya dorong orang itu juga/ teriak - nangis / mungkin juga lari sambil bawa mangkoknya biar ga diambil lagi (jangan di tiru ya!). Somehow gw belajar dari kejadian itu bahwa ternyata ada kesenangan/pencapaian tersendiri ketika kita bisa berbagi. Pencapaian seseorang bisa didapat juga saat sesama kita happy dan saya juga happy. Take it easy, baby J nyantai nyantai aja tuh selama dia masih bisa makan. Itu porsi yang cukup untuk di share dengan beberapa orang.


Case 2:
Mamanya babyJ aga senewen (ato lebih tepatnya lagi desperado) untuk ngasih makan babyJ. Ini anak nya picky eater banget, susyeeeeeeeeeeehhh banget dikasih makan. Dan akhirnya sampai di satu titik bahwa stok sabar mommynya abis bis bis bis bis. 'Mao makan apa DOONG?' dengan nada ngebentak dikit (nyeselllll deh) mommynya akhirnya aga kasar sama dia (not proud, Its me during my darkest moment). BabyJ nangis, akhirnya saya putuskan dah.. enough ga usah paksa dia makan. Jujur hati ini sedih banget, ngeliat saya kasar dan babyJ nangis.

(mama mama diluar sana ngalamin kaya gini ga si?). (kok saya ngerasa kaya mama yang paling jahat ya)

Tapi disaat saya masih terus larut sama rasa kesal saya sama diri saya sendiri. BabyJ ajak saya main, dia udah lupa aja loh.. sama mamanya yang tadi berubah jadi MOMZILLA. Ih kok bisa gitu sih.. Mama nya ja masih tenggelam berlarut larut sama keselnya kejadian itu. Hebat ya anak anak itu, mereka bisa melihat sisi baik orang dan bisa menyadarkan kita akan sisi baik kita. Buat BabyJ, meski kadang mommy bisa jadi MOMZilla, but mommy adalah temen maen babyJ dan orang terdekat babyJ.

Disisi lain, apa kabar dengan kita? Kalo misalkan dalam dunia kerjaan subordinate kita ada salah kerjaan, apa yang kita lakukan? Apa marah marah doang, terus aja ungkit kesalahan dia? Tanpa kita bisa coba tumbuhkan potensi yang ada dalam diri dia? Ato misalnya dengan rekan sekerja kita, apa kita malah ngerasa takut kesaingan sama temen sekerja, sampai lari jalur dengan tujuan dari kerjaan nya sendiri?

Tiba tiba aja di sore ini, corat coret dikit akan pemikiran saya akhir akhir ini, setelah baca postingan ini http://letthebeastin.blogspot.my/2015/11/disuruh.html  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan nyari daycare untuk si unyilku di Bangsar Area, Kuala Lumpur.

Berhubung emang area kerja di seputaran Bangsar / Bangsar South, kita lagi nyari nih daycare untuk si unyil kita (15 bulan). Nyarinya seputaran tempat kerja.. jadi bisa meminimalisasikan macet pas jemput dia. Kan biasanya suka di denda tuh kalo jemput nya telat..

Mari kita list kan semua daycare.. dan kita update lagi selanjutnya.. (update-an ke 2 )

1Taska Alam Permainan Kanak-Kanak42, Jalan Limau Kasturi, Bangsar Park, Bangsar, 59000 Kuala Lumpur03-22820817

2Taska Montessori Saya117, Jalan Telawi Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur.03-22870837

3Taska KTMBRuang Legar, Tkt Bawah Blok 6, Pangsapuri KTMB, 59000 Kuala Lumpur03-22871323

4Taska Permata Penyayang Kasih (TASKOM)96-00-06 & 07, PPR Kg Limau, Jalan Pantai Dalam 59200 Kuala Lumpur014-7324855
019-6681762

5Taska The Children HouseNo.53, Jalan Terasek, Bangsar baru, 59000 Kuala Lumpur.03-22877896

6Taska The Children HouseNo.2, Jalan Tempinis, Taman Lucky, 59100 Bangsar, Kuala Lumpur.03-22834825

7Taska Lil Beanspr…

Januari si Bulan yang identik dengan 'New Year New Me'

Januari adalah Bulan dengan segala sesuatu embel embel 'baru'.. So ini adalah list segala hal baru di bulan baru ini:

1. Baru tau, kalo namanya nungguin jadwal operasi papa adalah sesuatu hal yang bikin deg degan. Jadi papa saya diharuskan menjalani operasi Hip replacement (di gugling aja ya). Dikarenakan papa memilih dengan menjalani prosedur BPJS untuk operasi ini, jadi kita bener bener harap harap cemas, nunggu gilirannya si papa untuk operasi. Bolak balik mama terus cari tau perkembangannya di RS. *pray* cepet cepet di operasi dan ga sakit lagi ya Pah!!

2. Dikarenakan point pertama, holiday CNY di revisi (#ciyeh..), mamih mertua dan baby J cao dulu ke Bandung dari awal Jan, dan saya akan nyusul nanti begitu dapet tanggal papa operasi. 2016 ini akhirnya ngalamin yang namanya rindu serindu nya sama baby J. Ini adalah hal baru untuk baby J n mommy, terpisah jarak T___T. sedih... tapi mama ada tanggung jawab di kerjaan.. ga bisa ambil cuti lama lama.. berat banget...

3.Ada ins…

Whats now

Perfection??


Bit surprise for myself, when I heard people said this to me "Don't be such a perfect person.."
Dang..


It hit me as, I portray myself as faaaaaaaar beyond perfection. You might need to see inside of me. But I took that as a compliment.

In my early 20 years, I tend to chase a happy life. I don't actually accept other emotion beside sad/ disappointment /anxiety etc. What in my mind is we strive to be happy. Happy is the only goal, and beside that is not a norm.

As a time goes by, that took me to ignore my other part of mine. There been aggressive and ambitious to achieve any thing that I define as accomplishment of happiness. Naaah nor expensive thing, XX amount of salary, buy this and that make me happy... To be precise, I not content with my life. The pray from my mouth was only list of  word, The pray is my form for my gratitude.

Still that not sufficient without we acknowledge the whole aspect. I need to truthfully accept all condition that comes withi…