Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2015

How you define if your life quite OK?

Sounds emo, but this is not emo (I think.. let me re-read again this post 2 years later :P If im still remember).

During my childhood my mom usually advise me to strive hard for my education.
'If you do well in your elementary, you will find easy to get good high school!'
'If you manage to get top 10, I bet you will accept by good University!'
'Good grade will lead you to scholarship and its a plus point for your employer later!'
Actually my mom its not a typical tiger mom or helicopter parent, as you know they will 'make sure' you will take the path for success. 
'Take that internship its a great opportunity to take higher career!'

Being raised for working class parent, who gather every pennies for my education fund. Middle class family that we need some second thought if we want to purchase something. Drive me to learn more, study hard, and grab any opportunity or possibility to have a decent life / good life.

Thank God, I'm fully financi…

KBRI di Kuala Lumpur

This post is dedicated for all Indonesian that working so hard in outside Indonesia.
Posting setelah suksyes dapet passport baru di KBRI Malaysia Kuala Lumpur.

Dari jam berapa harus mulai ngantri ke KBRI?
- Beberapa orang dateng mulai dari jam 6 pagi

Emang KBRI buka nya jam berapa?
- Jam 8 baru mulai buka, dan antriannya mulai bergerak.. Oh my..

Kemaren nyampe KBRI jam 9 pagi, emang niat-an sih untuk dateng jam 7. Apa daya teler karena tidur ga nyenyak karena ada baby.

Jadi gw stuck dalam antrian yang isinya literally lautan manusia. *menghela napas*. Terus saya nanya dong sama Bapak Keamanan, malu bertanya sesat di jalan.
'Pak saya mao perpanjang passport, dimana ya?'
'Antri aja mbak, ambil nomor'
'Antrian nya ada 2 pak, yang mana ya'
'Yang ini ni' (nunjuk ke antrian yang banyak laki laki nya)

Loh loh piye iki.. Jadi sodara sodara, antrian itu ada 2, antrian khusus laki laki dan antrian khusus perempuan dan anak2. Jadi setelah jam tertentu, antrianya g…

Cerita tentang rumah

(1) Diamond ring after we buying house

'Say, kenapa sih kamu ga propose aku pake diamond ring?'
'Terus berlutut gitu, sambil bawa bunga seiket aja.. ga banyak banyak juga gapapa plus Teddy Bear nya sama cookies coklat famous amos yang gw suka.'

Kalo soal selera, aku selera main stream. Okeh okeh, emang kebanyakan nonton film korea / drama drama yang romantis gitu. Ga salah dong kalo emang itu yang gw seneng. (sue me!!sue me!!) hehehehe..

'Ia yah.. nanti aku beliin cincin berlian kaya yang kamu mau itu. Tapi kita beli rumah dulu ya, kan lebih butuh rumah untuk saat ini' Bujuk dia saat itu. Hmmmm make sense. oke lah.. gak cembetut lagi.. Soalnya cuaca saat itu lagi panas panas nya, masa ketek udah acem, muka juga ikutan acem... Nanti kabur dong pacar (saat itu masih pacaran) akuu...

itu 4 tahun yang lalu
-------------------------

Ia sekarang kita masih bergelut untuk bisa beli rumah dan cari rumah yang sesuai dengan budget kita dan impian kita. Aku gag nuntut gi…