Langsung ke konten utama

Cerita tentang rumah

(1) Diamond ring after we buying house

'Say, kenapa sih kamu ga propose aku pake diamond ring?'
'Terus berlutut gitu, sambil bawa bunga seiket aja.. ga banyak banyak juga gapapa plus Teddy Bear nya sama cookies coklat famous amos yang gw suka.'

Kalo soal selera, aku selera main stream. Okeh okeh, emang kebanyakan nonton film korea / drama drama yang romantis gitu. Ga salah dong kalo emang itu yang gw seneng. (sue me!!sue me!!) hehehehe..

'Ia yah.. nanti aku beliin cincin berlian kaya yang kamu mau itu. Tapi kita beli rumah dulu ya, kan lebih butuh rumah untuk saat ini' Bujuk dia saat itu. Hmmmm make sense. oke lah.. gak cembetut lagi.. Soalnya cuaca saat itu lagi panas panas nya, masa ketek udah acem, muka juga ikutan acem... Nanti kabur dong pacar (saat itu masih pacaran) akuu...

itu 4 tahun yang lalu
-------------------------

Ia sekarang kita masih bergelut untuk bisa beli rumah dan cari rumah yang sesuai dengan budget kita dan impian kita. Aku gag nuntut gitu aja kok, aku juga bantuin kamu cari uang say.. Meski udah beberapa kali aku nangis sendirian di WC kantor, karena kadang ga kuat sama kerjaan nya / terlalu kecewa sama schema karir / bos. Tapi aku kuat kok karena emang pengen beli investasi rumah dan lain lain nya. Tapi jangan dilupain juga ya diamond ring dll nya setelah punya rumah nanti :P (pliss)

(mau yang ginih ya Apih ya, gapapa deh makan kerupuk se minggu juga)
Image result for diamond ring

(sama ini ya pih ya)
Image result for pink wedding flower bouquets
Image result for teddy bear
Image result for famous amos hamper

(hepi deh...)
.
.
.

(2) Rumah, adalah tempat pulang gimana pun keadaannya.

alkisah cerita dari tmen nya temen. Tiap hidup manusia kan bagai roda yang berputar, bisa aja sekarang lo seneng, besok lu sakit. Sekarang lo makan bakso, besok makan angin. Sekarang sehat, besok pilek pilek. Sekarang ada kerjaan dan lain lain, ato malahan besok punya perusahaan. Manusia... Who knows? Jadi gini si 'anu' itu, keluarga nya lagi morat marit, karena emang si bapak nya dah ga kerja lagi, udah pensiun. Jadi bergantung sama ibuk nya aja yang bantu-bantu tetangganya. Bawa pulang uang kerumah gak tentu, bisa 20 ribu - ato 10ribu ato malah cuma bawa nasi doang di kasih dari tetangganya. Ya pegimana lagi, namanya juga kerja informal. Gak bisa nuntut macem macem. Wah gas abis, uang gak ada. Besok mau makan gimana ya. Its OK. Masa depan kayak gimana 'Who knows', yang kita bisa lakuin sekarang berencana, istirahat, mulai dengan fresh, dan kerjakan se maximal mungkin.

'Kita ada rumah sendiri, untuk berlindung meski ada badai didepan mata'
Ya. Rumah adalah salah satu titip aman (kalo pada suka nonton acara Kuis). Dan menurut saya justru rumah adalah titik aman primary yang harus nya semua orang punya.

.
.
.

(3) Edisi cari cari rumah

Budget ? terus pengen cari yang gimana?
Mau akses ke kota gampang,
Mau Akses Aer gampang,
Mau udaranya masih bagus (daerah atas, atas gunung maksudnya.. ga muluk muluk daerah Hollywood juga.. hehe)
Mau yang aman,
Lingkungannya ga terlalu crowded,
Mau ada taman nya juga.. buat nanem cengek..
Kalo mao usaha rumah-an juga bisa..

Tapi kira kira bakal masuk ke budget gak yah... Oala Gusti.. tolong bimbing hambaMu..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan nyari daycare untuk si unyilku di Bangsar Area, Kuala Lumpur.

Berhubung emang area kerja di seputaran Bangsar / Bangsar South, kita lagi nyari nih daycare untuk si unyil kita (15 bulan). Nyarinya seputaran tempat kerja.. jadi bisa meminimalisasikan macet pas jemput dia. Kan biasanya suka di denda tuh kalo jemput nya telat..

Mari kita list kan semua daycare.. dan kita update lagi selanjutnya.. (update-an ke 2 )

1Taska Alam Permainan Kanak-Kanak42, Jalan Limau Kasturi, Bangsar Park, Bangsar, 59000 Kuala Lumpur03-22820817

2Taska Montessori Saya117, Jalan Telawi Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur.03-22870837

3Taska KTMBRuang Legar, Tkt Bawah Blok 6, Pangsapuri KTMB, 59000 Kuala Lumpur03-22871323

4Taska Permata Penyayang Kasih (TASKOM)96-00-06 & 07, PPR Kg Limau, Jalan Pantai Dalam 59200 Kuala Lumpur014-7324855
019-6681762

5Taska The Children HouseNo.53, Jalan Terasek, Bangsar baru, 59000 Kuala Lumpur.03-22877896

6Taska The Children HouseNo.2, Jalan Tempinis, Taman Lucky, 59100 Bangsar, Kuala Lumpur.03-22834825

7Taska Lil Beanspr…

Januari si Bulan yang identik dengan 'New Year New Me'

Januari adalah Bulan dengan segala sesuatu embel embel 'baru'.. So ini adalah list segala hal baru di bulan baru ini:

1. Baru tau, kalo namanya nungguin jadwal operasi papa adalah sesuatu hal yang bikin deg degan. Jadi papa saya diharuskan menjalani operasi Hip replacement (di gugling aja ya). Dikarenakan papa memilih dengan menjalani prosedur BPJS untuk operasi ini, jadi kita bener bener harap harap cemas, nunggu gilirannya si papa untuk operasi. Bolak balik mama terus cari tau perkembangannya di RS. *pray* cepet cepet di operasi dan ga sakit lagi ya Pah!!

2. Dikarenakan point pertama, holiday CNY di revisi (#ciyeh..), mamih mertua dan baby J cao dulu ke Bandung dari awal Jan, dan saya akan nyusul nanti begitu dapet tanggal papa operasi. 2016 ini akhirnya ngalamin yang namanya rindu serindu nya sama baby J. Ini adalah hal baru untuk baby J n mommy, terpisah jarak T___T. sedih... tapi mama ada tanggung jawab di kerjaan.. ga bisa ambil cuti lama lama.. berat banget...

3.Ada ins…

Whats now

Perfection??


Bit surprise for myself, when I heard people said this to me "Don't be such a perfect person.."
Dang..


It hit me as, I portray myself as faaaaaaaar beyond perfection. You might need to see inside of me. But I took that as a compliment.

In my early 20 years, I tend to chase a happy life. I don't actually accept other emotion beside sad/ disappointment /anxiety etc. What in my mind is we strive to be happy. Happy is the only goal, and beside that is not a norm.

As a time goes by, that took me to ignore my other part of mine. There been aggressive and ambitious to achieve any thing that I define as accomplishment of happiness. Naaah nor expensive thing, XX amount of salary, buy this and that make me happy... To be precise, I not content with my life. The pray from my mouth was only list of  word, The pray is my form for my gratitude.

Still that not sufficient without we acknowledge the whole aspect. I need to truthfully accept all condition that comes withi…