Langsung ke konten utama

This soothes my soul

Beberapa waktu belakangan ini.. beberapa event yang buat saya harus juggling antara beberapa nilai dalam hidup saya. Maybe untuk beberapa pihak itu sepele atau mungkin ga harus di risaukan. I tend to make some simple thing to be more complicated. Something in my mind keep running around, and I cant make it stop. But its me, saya harus mempunyai pemahaman sendiri sampai akhirnya saya bisa 'to make it work in my own way'.

Yang intinya.. saya lagi ngalamin satu masa yang 'ga ena ena banget' saat ini.

Dan suatu kesempatan saya dapet pencerahan ini, saat lagi browsing2.

"Fix your heart
and
Your heart will fix your mind
and 
Your mind will fix your tongue
and 
your tongue will fix your life
and
your life will fix your destiny"

Literally this blown my mind, lol

Seringkali saya merasa saya banyak di sakiti oleh banyak orang. Tertindas.. I enjoy playing victim. Malah kalo bisa, hidup gw sedih itu pokoknya salah AHOK-JOKOWI deh haha.. (sounds familiar??)

Dari frase diatas, yang gw sadari adalah
- I responsible of my own life. Ya gua... berhubung hubungan gw sama om JOKO ato koh AHOK jauh, jadi ga bisa nyalah-nyalahin juga..
- I cant change everyone. I need to focus to my own heart. Seperti saya ga bisa cegah orang lain untuk berinteraksi, berkelakuan sesuai nilai mereka, saya cuma bisa control apa yang bisa saya sikapi dari itu semua.

OK mungkin sekarang saya tetap masih suka emo emo or galau galau or sedih sedih.
I will cope in my own time, and when the time is come. I can stand with proper heart and facing all the difficulties. Perseverance is my new word and I try to aim it each day.

*goodLuck*

Komentar

  1. Like one of Korean drama said, "i have no time for ego, negative mind, n anger."
    Ge lg menerapkan itu hahaha

    BalasHapus
  2. Mungkin perlu waktu sejenak liburan ataupun menyendiri dan renungi semua masalah-masalah yang terjadi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan nyari daycare untuk si unyilku di Bangsar Area, Kuala Lumpur.

Berhubung emang area kerja di seputaran Bangsar / Bangsar South, kita lagi nyari nih daycare untuk si unyil kita (15 bulan). Nyarinya seputaran tempat kerja.. jadi bisa meminimalisasikan macet pas jemput dia. Kan biasanya suka di denda tuh kalo jemput nya telat..

Mari kita list kan semua daycare.. dan kita update lagi selanjutnya.. (update-an ke 2 )

1Taska Alam Permainan Kanak-Kanak42, Jalan Limau Kasturi, Bangsar Park, Bangsar, 59000 Kuala Lumpur03-22820817

2Taska Montessori Saya117, Jalan Telawi Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur.03-22870837

3Taska KTMBRuang Legar, Tkt Bawah Blok 6, Pangsapuri KTMB, 59000 Kuala Lumpur03-22871323

4Taska Permata Penyayang Kasih (TASKOM)96-00-06 & 07, PPR Kg Limau, Jalan Pantai Dalam 59200 Kuala Lumpur014-7324855
019-6681762

5Taska The Children HouseNo.53, Jalan Terasek, Bangsar baru, 59000 Kuala Lumpur.03-22877896

6Taska The Children HouseNo.2, Jalan Tempinis, Taman Lucky, 59100 Bangsar, Kuala Lumpur.03-22834825

7Taska Lil Beanspr…

My Roller Coaster Life

This post  is dedicated for my friend that counting down to ride another journey in her life.

Saya ada dalam taman bermain.. Boleh Dufan, USS, Disneyland. Dan dalam 29 tahun ini, Ini yang saya rasakan:

1. Pengen cepet gede.
[roller coaster ride
Sebel banget deh rasanya.. ga boleh masuk wahana roller coaster yang seru banget. Karena gw masih cupu, kecil, tinggi belum cukup. OK yang lain nya boleh.. tapi yang ini nanti dulu yah.. Tunggu sampai tingginya cukup. I was counting down the day, waiting my first awesome journey.

Saya cerna semua excitement dunia orang dewasa dengan kacamata kekanakan saya, dengan pengetahuan minim saya akan hal yang sebenarnya. Enak ya kerja.. punya uang banyak buat belanja. Ermm kayanya bahagia deh kalo aku bisa kawin sama si masbrow, dia kan orang nya gentle gituuu.. OK tanggung jawab, OK tau kok tentang tanggung jawab. Gini kan arti tanggung jawab, kalo mau dapet gaji harus kerja. Kalo punya anak harus dirawat kan anak nya. OK OK I'm ready.

2. Antri sebel…

Throwback to our vow

Suami-Istri di pasangkan pasti sama orang yang berbeda. Orang kaka adek aja bisa beda banget. Saya lagi inget inget lagi apa yang jadi point dari suami saya. Kenapa saya pilih dia untuk saya jadikan suami saya. Dan nilai apa yang suami saya ambil dari saya sebagai seorang istri.

Dulu saya belum terlalu mengenal pribadi suami saya, tapi seiring sejalannya waktu saya mulai paham dia (meski perlu berdebat/berantem dulu). Saya menghargai dia dan setuju untuk jadi istrinya karena salah satunya adalah sikap lembut nya itu, dan saya pun tau kalau memang dia mencoba untuk selalu lembut sama saya.

Ada hal yang saya keliru saat memulai perkawinan, saya pikir dengan menikah saya bisa 'slow down'. Yang saya maksud disini saya bisa bermanja manja dan tidak lagi 'terlalu berambisi dengan achievement' (kata papa, saya ambisius). Saya kurang lebih setuju dengan pendapat papa saya, karena latar belakang kehidupan kami dan saya memang mau mempersiapkan kehidupan sebaik baik nya. Jadi da…