Langsung ke konten utama

SEPHORA sad story

Jam 11 malam, dan belum bisa tidur. Hati ini gondok banget, buset dahh bener bener ngeganjel, kesel, gondok, ato gimana ya ga ngerti juga. Saya coba untuk curcol deh disini sapa tau biar bisa lega.

*) Peringatan posting ini bukan buat menyudutkan siapa pun, huff tapi beneran gondok bangettt deh.

Siang ini saya belanja lumayan banyak di Sephora Starhill. Awal nya saya membeli 3 Clinique Facial Soap, 2 Sephora eye pencil dan lain lain-nya.. Saya yakin melihat awalnya Clinique Facial Soap itu 75RM. Tapi ketika di scan.. harganya jadi 89RM.. erm... saya bilang dong.. "I think you mistakenly scan the price, as I saw earlier that the price is 75RM". Setelah si mba itu cros check.
1) Sorry, karena harga yang tercantum dalam etalase si 75RM itu salah. <???> hmmm oke lah.. human mistake. Ini bisa aja kejadian dimana mana. Lagian pada saati itu, saya ada kesempatan untuk diskon 10%.

2)  Saetelah semuanya beres, masih di area counter saya cek lagi belanjaan.. dan ternyata si mba nya itu salah scan sephora eye pencil.. di bon dia scan sebanyak 3 buah. Saya meminta dia mengoreksi bon-nya dong..  sebenernya eye pencil itu punya tante saya.. dan tiba tiba beliau mao tau apa boleh di ganti warna nya.. Ketika saya tanyakan pada mba cashier .. dia bilang boleh tapi karena harga eye pencil sebelumnya 27RM dan yang baru itu 30RM saya harus bayar.. (OK)

Disinilah bermula... argumen yang ga penting itu bermula antar gw n dia..

- dari struk pertama dia void si 1 pensil alis yang terlebih.. (OK) void -27RM
- so... harusnya disini dah settle kan masalah extra  charge...
- dan yang harus di settle-kan setelah ini adalah berapa yang harus saya tambah... karena tante saya mao tuker si eyepencil itu..
- dan ternyata si mba cashier minta full amount RM30...  ?????????? LOH KOK?
ini sih jadinya bayar 3 tapi dapet 2.... ga fair dong... (tarik napas...) saya coba jelasin tanpa emosi.. kayanya dia bingung.. karena kita minta tuker warna itu..
- Jadi saya keluarin semua barang dari tas jinjing sephora dan jelasin satu per satu..
- Tapi ga nemuin titik temu.. si mba ttp insist.. So karena saya dah pusing banget mao jelasin, biar suami saya aja deh yang jelasin semua itu.. sapa tau bisa lebih ngerti si mba nya..
- Saat si suami saya mao jelasin lebih lagi.. tiba tiba si mba itu ngomong yang intinya: "Ya udah ga usah bayar, biar saya aja yang bayar"
- saya tanggapi dengan "Poin saya disini bukan mao ngerugiin anda.. dan saya pun ga mau rugi.. saya pengen kita berdua paham kalo duduk perkaranya gini looh... tadi kan ada anda salah scan.. 3 barang.. (harusnya 2).. nah.. dari 2 biji itu di tuker 1  dan harga nya beda kan saya tinggal bayar balance beda nya.. which is 30RM-27.. jadi 3RM..
- dia nya sih diem aja sambil masukin semua data data itu dalam mesin lagi (atas anjuran temennya).. dan ga disangka.. setelah di masukan ulang ternyata saya ga harus membayar apa apa.. karena.. sebenernya si pensil yang dituker itu harga nya sama so.. si 27RM itu (karena setelah diskon 10% dari 30RM).
- saya minta penjelasan dari si mba nya. kenapa saya ga harus bayar... dia bilang dia ga bisa jelasin sistemnya.. terus saya pastikan lagi.. apa emang ga harus bayar tambahan? dan saya pun ga mao si mba kasir yang gantiin uang nya.. karena emang harus nya balance tanpa tambahan dari mana mana. Fair! dan ga ada colong colongnya! >> dongkol banget gw.. karena gw berasa si mba nya nganggep gw cari masalah, dan pengen gratisan / complimentary apa lahh itu. GRRRRRRRRR!!
- Yes, she said sorry. Kasih beberapa tester.. BUT bukan tester / complimentary bisa ilangin kesel ini.

Belanja di Sephora itu udah kaya stress release nya saya selama ini.. entah kenapa kalo masuk sana dan lihaat - beli hal yang gw suka.. ituuuu adem banget rasaanya.. But somehow hari ini.. bawa pulang barang yang dah lama gw pengen.. ga ada rasa rasa nya bahagia sama sekali.. empeeeeeet banget.. gondoookkk banget..

Tips buat yang mao belanja apa pun:
1. cek cek cek cek cek cek dan cek uang yang kita kasih bener / ga, bon nya sesuai / ga. harga nya sesuai ato engga...
(emanng sekarang ini saya lebih hati hati dengan namanya uang, nanti saya ceritain lah).
2. lebih baik ga usah belanja sekalian.. menghindari kasus yang ginian (apa bisa gw?? haha)


Saran untuk pemilik toko (toko apapun juga):
1. ketika melihat ada seorang pegawainya sedang berdiskusi dengan customer, tolong gitu lohhh ada manager / orang laen yang bisa coba bantu menengahi.. ya dengerin si customer nya ngomong apa gituuu lohh.. soalnya tadi tuh si mba mba nya dah mumet.. gw pun dah mumet ngejelasinnya.. jadi kesel berdua... dan sebenernya ga perlu ada kalimat keluar dari si mba nya kalo 'dah ini gw aja deh yang bayar' HELOW?? emang dipikir gw niat belanja kesana itu untuk apa sih???
emang gw ngerti si mba tuh dah kesel banget.. but.. apa perlu itu di ucapkan?
2. saya baru paham.. bahwa kejadian seperti ini bisa meninggalkan kesan yang mendalam terhadap seseorang. Sampe saya kesel sampe hari gini.

GRR dah ah tidur..




Komentar

  1. hmm tina... sabar yah.. tp kok seharusnya ini hal sepele kan, tinggal nambah 3 RM, kok si mbaknya ngga ngerti yah? Pas lo berantem sama si mbaknya, customer laen yg mau bayar gmn? pada ngeliatin dunk..

    pokoknya sephora tetap stress release kita tinnn.... jgn berpaling ke lain hati :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh kita di pinggir kasir kok.. ga menghalang-halangi yang lain.. ia tadinya gw pikir juga hrs bayar 3RM.. ternyata engga loh.. karena si 30RM pensil itu kalo kena disc 10% kan jadi 27RM.. so,, sama aja 27RM di tuker 27RM.. orang mesin nya aja bilang gw ga usa bayar apa apa.. hehehhe..

      iah.. gw keki nya pas si mba nya bilang 'Dah gw aja yang bayar sisanya'
      Buset.. sapa yang ga mao bayar yaa.. sebel ya.. ga ada siapa pun yang mao menengahi saat itu.. sampe akhirnya Iman dateng setelah gw panggil HAHAHAHA

      Hapus
    2. kalo gw sih gw blg aja "Ya udah sono lu bayar aja. Gw emang ga mau bayar." biar tambah keki si kasir. hihihi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan nyari daycare untuk si unyilku di Bangsar Area, Kuala Lumpur.

Berhubung emang area kerja di seputaran Bangsar / Bangsar South, kita lagi nyari nih daycare untuk si unyil kita (15 bulan). Nyarinya seputaran tempat kerja.. jadi bisa meminimalisasikan macet pas jemput dia. Kan biasanya suka di denda tuh kalo jemput nya telat.. Mari kita list kan semua daycare.. dan kita update lagi selanjutnya.. ( update-an ke 2 )   1 Taska Alam Permainan Kanak-Kanak 42, Jalan Limau Kasturi, Bangsar Park, Bangsar, 59000 Kuala Lumpur 03-22820817 2 Taska Montessori Saya 117, Jalan Telawi Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur. 03-22870837 3 Taska KTMB Ruang Legar, Tkt Bawah Blok 6, Pangsapuri KTMB, 59000 Kuala Lumpur 03-22871323 4 Taska Permata Penyayang Kasih (TASKOM) 96-00-06 & 07, PPR Kg Limau, Jalan Pantai Dalam 59200 Kuala Lumpur 014-7324855 019-6681762 5 Taska The Children House No.53, Jalan Terasek, Bangsar baru, 59000 Kuala Lumpur.

My 2015 in review

So Stupid… not able to remmember my hubby HP no. Even more stupid.. . until now not even start to memorizing his no. Best day ever…   Penang trip!!!! best food best people and awesome memory! On replay…   All friends old episode.. my best detox moment Totally loving…   procrastinating all task... Never would have thought…   I able to complete the task that my boss gave to me, with minimal guidance. Really enjoying…   Instragraming time, early in the morning and my baby still sleeping... ahh Terrified of.. . late menstrual periode.. erm @_@ Hate…   stuck in lift with people with body odor Love the weather when.. . morning, after rain (perfect combo) Best age.. . Not really sure. Maybe this age??!!? Regretting…   Eating 8 bala bala for lunch, tepar because of gastric No time for…   Ironing clothes.. Always hungry for.. . street food, indonesian, malaysian, you name it.. all street food.. Always ready to travel to.. . Banduuunggg.. Kumaha damang? So disgust

It will be painful, but its okay. It will be happy but its temporary.

If normal human average human age can live is 70 years, it means I almost past my half journey of my life. In some phase of life, purpose / goal of life is important. At most of times, I tried to pursue happiness even I still trying to imagine the shape of happiness itself. This years my mindset seems see different side of life. As happiness is no longer a important. What I believe now either happiness or sadness or exciting or grave and anything is temporary. I am trying to cherish it with keep on walking on every season of my life. Some part of my life I able to walk with all people who loved me and in other part of my life I still need to able to support my self by walking step by step even though its hard. In the bright sunny day, do enjoy all the warmth and seized the day. This warmth will no last forever, enjoy while it last. Be nice to all people around us. Let the warmth be contagious. Raining days blessed me with the wise though that come in to my mind, let me to meditate