Langsung ke konten utama

Kehidupan Orang Biasa - STDR

Kalo di liat liat di tv cerita dll kebanyakan mengungkap cerita ya aduhai hebad bin gemerlab..

But let me share about my ordinary life, khas urban merangkap kuli ketik. Full time working mom and overtime (24/7) mom with 1 daughter yang susah makan.

Kehidupan tanpa germelap ini di mulai dari jam 6 (kalo HP ga lupa di charge setelah semalaman youtube GRWM, or tutorial ciwi ciwi yang luhar bihasa cantik meski ga di poles sama gincu / bedak bbharumsari), or jam 6.30 kalo emang masih males males buka mata.. But jam 7 udah bener bener harus grasak grusuk mandi dan menyerahkan si baby yg belum mandi-sarapan ke ibu mertua, karena emang hrs berangkat secepetnya.

Jem 8 kurang emang dah harus nyetir ke LRT terdekat or.. ada pilihan lain yaitu ngegerutu ke suami... :
- Akuuuu masih ngantuuukk.. ituuu anak kamu semaleman minta di garukin punggungnya sampe dia bobo.. Anak kamuuu tuh bikin telatt.. tanggung jawab.. anter akuuu ke LRT. !! (yang disusul dalam 5 menit kemudian ) Aku dah terlambat cepet mandi!
- Akuuuuu capeeekkk uhuk uhuk gamao nyetir... *kasih muka manja*... kartu ini bisa di keluarin kalo dia lagi sayaaaaang banget sama bininya.. pastiin kemaren jangan bikin salah, misalnya: di tlp satpam, karena lupa matiin lampu mobil. (uhuk uhuk)

No option untuk dateng telat, because.. saya baru aja pindah kerja.. jadi anak baru itu bukan berarti jadi anak bawang.. Meski saya bau bawang karena empet empetan di LRT.. (ewww.. gross)

Biasanya awal minggu.. (u call it Senen) masih ada tenaga untuk buat bekel lunch. Bekel lunch definisi gw itu.. nasi / roti, selada cuci potong potong (sayur) , kasih mayo (biar ada rasa), lauk (ayam goreng / omlet kornet / sosis -> dalam urutan yang paling time consuming - least time consuming). Bekel ini di motivasi oleh.. untuk memaksimalkan alokasi uang shopping. But karena saya kreatip banget untuk mengoptimasi waktu tidur vs preparing lunch.. so optionnya cuma lalab - roti/nasi - lauk se nemu nya di kulkas. Suami saking cinta nya.. menolak untuk disiapkan bekal lunch. Karena lunch istri itu belum ada sertifikat dari BPOM (and Im so grateful about that).

Cerita di kantor?? Hmm.. ini disensor dulu aja ya.. kan saya masih cupu.. belum bisa banyak cerita.. Soalnya masih struggle untuk beradaptasi.

Tibalah waktu lunch.. kadang suka galau ga sih.. Niatan irit (sampe bawa bekel).. eh liat.. Kios  Ramen, McD, KFC, Nandos, Sushi.. kok bekel nya ga menggoda sekali.. Itulah.. kutukan dari tempat kerja yang deket / di mall. Posisi saya saat ini di KLCC. Jadi siapin aja kartu kredit, jual sawah dan kebo, seperti nya cukup untuk foya foyaaaaa... tapi ahhh sutra lah.. sawah pun saya ga punya..

Tiba jam 6 untuk pulang.. tapi LRT tuh penuh banget.. sebatas mata memandang... keti keti berhamparan.. ahh yang namanya dapet duit kudu gini dulu ya.. ya iya lah.. lo kira lo selebgram Insta Insta.. yang makan lidi pedes di bayar tunai.. (gw masih membuka kesempatan, untuk dealer2 lidi pedes di luar sana yang mao endors saya, buruan.. senin harga naik ya cyinnn).

Or gw pulang jam 7 an aja deh.. mao ke sephora KLCC, swach beberapa lipensetik dan alat lenong lainnya. Or ke uniqlo.. kok ucul ucul ya.. nsfw (alias not save for wallet).

Pulang bejibaku sama lautan manusia lainnya, sambil nahan laper or kalo ga inget sehat nyemilin sosis keju si old chang kee.. jalan pulang ya.. 1 jam lagi.. lumayan 1 / 2 episode iflix. Sambil liat liat snapchat orang orang.. kenapa ya gw cuma nonton snapchat aja.. blm berani u post snapchat.. entah kenapa maluu.. or orang mao tau apa dari ordinary ppl like me.. Apa dia orang mao tau.. kalo gw nyetrika sambil nonton insert?? hahaha.

Sampe di rumah biasanya di sambut sama anak yang susah makan, dan Oma nya lagi adu panco sama si cucu unyil ini. Mama yang suapin aja deh. Kesian si Oma, jadi kurus kerempeng gegara si cucu semata wayang. Saya suapin, sambil sama dinner ( kalo Oma sempet masak, or gw ceplok telor, or tumis sayur) kaga fancy fancy opor or tumpeng maybe.. Kita setel YouTube liat barney / marsha... Here's the guilt.. most people point me finger on this. But in my defend, I reaaaaly chose I don't hit my limit of energy / marah marah karena anak susyeh makan.. so nonton nonton  yutup ya.. pas makan aja ya.. anak hepi nonton, anak hepi makan, mama bisa makan malem sambil nyuapin. Kayanya win win deh.. typical ideal night time untuk di rumah gw. Dont judge, tapi saran dan kritik ane terima cyin..

Anak mandi ama gw.. Siap siap bobok cantik sambil maen maen di kasur..
Idealnya anak cepet bobok..
Kalo dah bobok baru deh mulai me time, maskeran - or curhat session with suami.

sampai tiba tiba, ada call di intercom rumah jam 11 malem. Suami yang angkat..
Muke nye asem..
Suami: 'Noh, ke parkiran'
Gw: 'Napa?' sambil ga enakan..
Suami: "Liat ja sendiri..'
Gw: mateng - 'Udaaaa malemmm.. Tatuuut.. Temenin'
Suami: 'Ya uda ga usa. Pagi aja lo liat'
Gw: Mateng - Asem. 'OK OK guwa liat deh'
.
.
.
*lupa matiin lampu jauh cyin~*

Maap ya suami..
Tadi aku kebelet pipis...

Kan kan.. aku cape.. lelah.. aku.. aku..

*) Credit:
makasih u mama mertua.. dah selalu mao ngurus cucu nya yang lagi belajar nakal. Sorry kadang ga sempet mandiin / nyuapin sarapan. Karena si baby blm bangun. sigh,...

untuk Suami: galak amat si ke bini sendiri.. lunch tadi makan sambel berapa banyak si.. mao di bekelin lalap aja sama bini??




Komentar

  1. hmmm,,, ini rubrik curhatan istri di negeri orang. hahahaha. tapi mungkin gw pernah berpikir bakalan seperti itu dulu. misalnya gw merit, tinggal di depok, pagi2 kerja, nyerahin anak ke (mungkin) baby sitter atau day care. pulang uda capek, ditambah masalah anak ga mau makan. beneran bikin stress..

    tapi..
    berhubung gw belum merit, gw cobain utk memprevent itu satu demi satu. buka usaha online, resign, jd at least nanti anak bisa gw jagain.

    tapi...
    bisa jd juga dgn usaha online malah makin ribet ngurusin anak.

    kehidupan mungkin beda2 ya. tapi let's live the life to the fullest (gw lagi bijak)..

    saran dr pengalaman ngejer ponakan susah makan
    gw bulet2in nasinya pake sambel dikit (utk bikin napsu makan) dan telor kesukaan dia trus disuapin sambil nonton marsha the bear hahaha. atau, biarin aja laper bgt sampe dia minta sendiri (ini kakak sepupu gw yg ajarin tp gw ga saranin jg hahahahha)

    good luck tin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan nyari daycare untuk si unyilku di Bangsar Area, Kuala Lumpur.

Berhubung emang area kerja di seputaran Bangsar / Bangsar South, kita lagi nyari nih daycare untuk si unyil kita (15 bulan). Nyarinya seputaran tempat kerja.. jadi bisa meminimalisasikan macet pas jemput dia. Kan biasanya suka di denda tuh kalo jemput nya telat.. Mari kita list kan semua daycare.. dan kita update lagi selanjutnya.. ( update-an ke 2 )   1 Taska Alam Permainan Kanak-Kanak 42, Jalan Limau Kasturi, Bangsar Park, Bangsar, 59000 Kuala Lumpur 03-22820817 2 Taska Montessori Saya 117, Jalan Telawi Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur. 03-22870837 3 Taska KTMB Ruang Legar, Tkt Bawah Blok 6, Pangsapuri KTMB, 59000 Kuala Lumpur 03-22871323 4 Taska Permata Penyayang Kasih (TASKOM) 96-00-06 & 07, PPR Kg Limau, Jalan Pantai Dalam 59200 Kuala Lumpur 014-7324855 019-6681762 5 Taska The Children House No.53, Jalan Terasek, Bangsar baru, 59000 Kuala Lumpur.

My 2015 in review

So Stupid… not able to remmember my hubby HP no. Even more stupid.. . until now not even start to memorizing his no. Best day ever…   Penang trip!!!! best food best people and awesome memory! On replay…   All friends old episode.. my best detox moment Totally loving…   procrastinating all task... Never would have thought…   I able to complete the task that my boss gave to me, with minimal guidance. Really enjoying…   Instragraming time, early in the morning and my baby still sleeping... ahh Terrified of.. . late menstrual periode.. erm @_@ Hate…   stuck in lift with people with body odor Love the weather when.. . morning, after rain (perfect combo) Best age.. . Not really sure. Maybe this age??!!? Regretting…   Eating 8 bala bala for lunch, tepar because of gastric No time for…   Ironing clothes.. Always hungry for.. . street food, indonesian, malaysian, you name it.. all street food.. Always ready to travel to.. . Banduuunggg.. Kumaha damang? So disgust

Throwback pengalaman masa krucil doeloe

--lagi ngelamun ke maybe around +/- 20thn yang lalu ( kerjaan yang baru ga hetic ya??? kebanyakan ngelamunnya ni ) . . . . Sejujurnya gw tuh anaknya ga kuat kuat banget lo.. Kalo emang gw ga nangis pas hari pertama sekolah (waktu TK dulu) itu karena emang gw nahan nangis.. dan masih coba connect dengan keadaan.. 'ini lagi ngapain sih..' or 'kok mama ga ada..' or 'kok ada anak kecil nangis' etc... Mantan gw dulu pernah bilang kaloo pada dasarnya.. gw meng-image kan diri gw sebagai pribadi yang kuat.. but somehow deep down inside itu.. rapuh juga, se rapuh  dan melow .. lagu nya rinto harahap.. Bayangkan sekolah dasar (SD) yang berbasis Katholik, dengan beberapa guru itu suster Katholik. Terkenal sama aturannya yang strick-tegas-keras-disiplin endes bre endes bra (dan semua semua nya.. ah pasti pada paham la.. sekolah Katholik pegimana).. Ga pegitu masalah si kalo masalah aturan.. gw pun ga aneh aneh deh waktu SD.. 1 Hal yang jadi struggle terberat gua