Langsung ke konten utama

Di Bulan Januari Kemaren

Emang sih bulan Januari dah lewat, tapi saya memutuskan untuk coba saya tulis lagi disini. Jadi kedepannya bisa saya kenang kembali. Udah taun ke taun kalo yang namanya Januari itu identik dengan bulan nya refresh atau start over. Dan di taun ini saya di refresh dengan agak keras, gak nyangka sih tapi tetap sangat berkesan.

Ceritanya gini..

Di pertengahan bulan Januari saya di WhatsApp mama bahwa papa dah bisa masuk RS untuk di jadwalkan operasi. Saya senang, karena memang sakit papa sudah lama dan belum maju untuk operasi. Kendalanya di kesiapan papa dan juga di administrasi RS. WhatsApp message itu menjadi hal yang menyenangkan dan sekaligus hal yang mengkhawatirkan, karena ini merupakan salah satu operasi yang besar. Dan saya ingin ada selalu disamping mama papa. Sungguh tiap hari serasa berat, ling lung di buatnya. Dan akhirnya saya pun terbang ke Bandung, untuk bisa menguatkan papa dan mama.

Sungguh.. kami (mama papa dan saya) di uji dengan proses operasi itu. Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa menyaksikan mama dan papa menangis adalah hal yang memilukan hati. Fisik pun juga teruji, dari hari hari stand by di RS dan harus mengurus baby J. Untuk menjaga stamina saya, saya minum Tolak Angin JRG (Halahh Iklan. hahaha).

Untuk bisa nyemangatin papa ditiap kesempatan pun, saya rasa itu challenging sekali ya.'Sabar Pah, Sabar Pah, Sabar' sampai akhirnya saya deh yang kena omel papa. Karena ga bisa bikin dokter anastesi untuk nambah dosis obat tahan sakit. Disinilah saya terus meminta pada Tuhan untuk bisa memanjangkan sabar saya papa dan mama. Sekarang ini waktu nulis lagi kejadian itu.. kok rasanya lucu lucu aja ya.. padahal kok selama mengalami ngerasa lelah dan berat aja.

Disini yang saya sadari sepenuhnya, meski mama papa masih menganggap saya sebagai anak nya yang di manja. Tapi saya sadar ada porsi nya kita bisa ambil beberapa langkah untuk bisa bertanggung jawab akan hidup mereka. Meski memang saya ga bisa 24/7 selalu di samping mereka. Tapi saya bersyukur saya masih bisa tetap dekat dengan mereka via Whatsapp / Skype, dan juga menemani mereka pada saat operasi dan post operasi.

Disaat itu juga saya memang bisa merasakan sepenuhnya keluarga saya. Keluarga yang tidak sempurna, banyak kekurangan, tapi dari situlah saya ada dan saya bertumbuh. Dan giliran saya saat ini untuk bisa memberkati keluarga ini lebih lagi. (Amin Amin.. semoga ya.. semoga banget bisa bisa)

Pah Mah.. sehat sehat ya.. Jangan berantem aja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan nyari daycare untuk si unyilku di Bangsar Area, Kuala Lumpur.

Berhubung emang area kerja di seputaran Bangsar / Bangsar South, kita lagi nyari nih daycare untuk si unyil kita (15 bulan). Nyarinya seputaran tempat kerja.. jadi bisa meminimalisasikan macet pas jemput dia. Kan biasanya suka di denda tuh kalo jemput nya telat..

Mari kita list kan semua daycare.. dan kita update lagi selanjutnya.. (update-an ke 2 )

1Taska Alam Permainan Kanak-Kanak42, Jalan Limau Kasturi, Bangsar Park, Bangsar, 59000 Kuala Lumpur03-22820817

2Taska Montessori Saya117, Jalan Telawi Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur.03-22870837

3Taska KTMBRuang Legar, Tkt Bawah Blok 6, Pangsapuri KTMB, 59000 Kuala Lumpur03-22871323

4Taska Permata Penyayang Kasih (TASKOM)96-00-06 & 07, PPR Kg Limau, Jalan Pantai Dalam 59200 Kuala Lumpur014-7324855
019-6681762

5Taska The Children HouseNo.53, Jalan Terasek, Bangsar baru, 59000 Kuala Lumpur.03-22877896

6Taska The Children HouseNo.2, Jalan Tempinis, Taman Lucky, 59100 Bangsar, Kuala Lumpur.03-22834825

7Taska Lil Beanspr…

Januari si Bulan yang identik dengan 'New Year New Me'

Januari adalah Bulan dengan segala sesuatu embel embel 'baru'.. So ini adalah list segala hal baru di bulan baru ini:

1. Baru tau, kalo namanya nungguin jadwal operasi papa adalah sesuatu hal yang bikin deg degan. Jadi papa saya diharuskan menjalani operasi Hip replacement (di gugling aja ya). Dikarenakan papa memilih dengan menjalani prosedur BPJS untuk operasi ini, jadi kita bener bener harap harap cemas, nunggu gilirannya si papa untuk operasi. Bolak balik mama terus cari tau perkembangannya di RS. *pray* cepet cepet di operasi dan ga sakit lagi ya Pah!!

2. Dikarenakan point pertama, holiday CNY di revisi (#ciyeh..), mamih mertua dan baby J cao dulu ke Bandung dari awal Jan, dan saya akan nyusul nanti begitu dapet tanggal papa operasi. 2016 ini akhirnya ngalamin yang namanya rindu serindu nya sama baby J. Ini adalah hal baru untuk baby J n mommy, terpisah jarak T___T. sedih... tapi mama ada tanggung jawab di kerjaan.. ga bisa ambil cuti lama lama.. berat banget...

3.Ada ins…

Whats now

Perfection??


Bit surprise for myself, when I heard people said this to me "Don't be such a perfect person.."
Dang..


It hit me as, I portray myself as faaaaaaaar beyond perfection. You might need to see inside of me. But I took that as a compliment.

In my early 20 years, I tend to chase a happy life. I don't actually accept other emotion beside sad/ disappointment /anxiety etc. What in my mind is we strive to be happy. Happy is the only goal, and beside that is not a norm.

As a time goes by, that took me to ignore my other part of mine. There been aggressive and ambitious to achieve any thing that I define as accomplishment of happiness. Naaah nor expensive thing, XX amount of salary, buy this and that make me happy... To be precise, I not content with my life. The pray from my mouth was only list of  word, The pray is my form for my gratitude.

Still that not sufficient without we acknowledge the whole aspect. I need to truthfully accept all condition that comes withi…