Langsung ke konten utama

My Roller Coaster Life

This post  is dedicated for my friend that counting down to ride another journey in her life.

Saya ada dalam taman bermain.. Boleh Dufan, USS, Disneyland. Dan dalam 29 tahun ini, Ini yang saya rasakan:

1. Pengen cepet gede.
[roller coaster ride
Sebel banget deh rasanya.. ga boleh masuk wahana roller coaster yang seru banget. Karena gw masih cupu, kecil, tinggi belum cukup. OK yang lain nya boleh.. tapi yang ini nanti dulu yah.. Tunggu sampai tingginya cukup. I was counting down the day, waiting my first awesome journey.

Saya cerna semua excitement dunia orang dewasa dengan kacamata kekanakan saya, dengan pengetahuan minim saya akan hal yang sebenarnya. Enak ya kerja.. punya uang banyak buat belanja. Ermm kayanya bahagia deh kalo aku bisa kawin sama si masbrow, dia kan orang nya gentle gituuu.. OK tanggung jawab, OK tau kok tentang tanggung jawab. Gini kan arti tanggung jawab, kalo mau dapet gaji harus kerja. Kalo punya anak harus dirawat kan anak nya. OK OK I'm ready.

2. Antri sebelum masuk wahana
Memang cuma gw aja yang mao maen?? Yang laen juga kan mau maen... ayo.. semua yang mau maen taat sama procedure nya.. Antri yahh..
Masa kita antri itu, ada self doubt 'Apa akan menyenangkan ato malah serem ya' but semuanya itu hilang karena gw yakin, 'Gw pasti bisa naklukin ini' "Yakin lah gw ini pasti bisa!' "Malu ah nanti di ledekin mama kalo mundur lagi.'

But wait wait wait there's a procedure if you want to work... belajar dulu kaliiii.. biar dapet kerjaan yang enak.. Ohhh jadi kalo mau jadi Manager di perushaan Bank itu harus kuliah MBA dulu ya di London. OK OK Kalo mao merit sama pacal tercayang yang harus disiapin itu Rumah, Uang buat Kawin dll ya.. OK OK Bisa lah gw nabung 5 thn juga bisa lah.
Dalam fase ini saya lebih condong fokus sama hal yang kelihatan, tanpa saya tau jalan untuk lihat esensi yang sebenenarnya untuk hal itu. Saya pun ga tau.. gimana caranya untuk bisa masuk ke essensi yang sebenarnya. Baca buku udah lumayan banyak.. Ikutan workshop workshop buat bekal pun udah. Dan yang sebenarnya terjadi adalah.. usaha apa pun yang kita upayakan untuk mempersiapkan kita ga akan merubah kita jadi siap 100%. Tapi kita jadi punya banyak pandangan akan situasi kedepannya yang akan kita hadapi.


3. This is it please enjoy the ride...
Setelah pasang sabuk pengaman, roller coaster ga langsung nukik tajam kebawah. Kereta naik keatas dengan perlahan. 'Its not bad at all' (in my mind)'  'Cuma segini?'
Dan kereta itu pun masih perlahan naik...
setelah hampir mencapai puncak.. Ini yang aku tau.. 'We gonna fall soon' Saat 'jatuh' ini, saya lupa untuk menikmati permainan. Saya pegang erat sabuk dan semua yang saya bisa pegang. Saya tahan nafas saya. Kenapa dada saya sanggat berat ketika jatuh ini. OH.. nightmare... saya mau balik 
saya mau turun. PLEASE STOP.

Awal perjalanan.. seakan masih menjanjikan. Dengan bekal yang kita sudah siapkan sebelumnya. Apapun bekal itu saya rasa masih cukup, hidup ini masih memanjakan saya. Akan tetapi karena nya kadang saya merasa berbesar kepala. Angkuh seakan saya yang pegang kendali. Dan hal terparah adalah ketika saya merasa sebagai pusat dunia. Saya lah yang terpenting. Masalah orang lain sepele, I feel like I am the center of universe and universe is involving around me. (cih.. penting banget cynnn) Pokok'e eike yang penting.. yang laen ga penting sama sekali.. ini terbukti dengan waktu saya ngeluh ngeluh.. 'Si Z kerjanya ga bener banget sih!!'    'Management project kok payah banget ya.. masa yang ginian ga kepikiran sih!' di titik ini saya cuma bisa ngeluh.. seakan akan kaya gw aja yang pinter di alam semesta (saya malu... untuk mengakuinya).

4. Inti dari permainan.
Roller coaster ini ada one way journey. You cant stop the ride while the roller coaster is run. So what is the next option for me?
Dan gw sadarin bahwa inti dari Roller Coaster ini adalah... Saya ga pegang kendali dalam perjalanan ini. Yes.. meski saya nangis memohon, saya ga mau di jungkir balikan. Tapi rel kereta ini sudah di rancang sedemikian rupa, ada fase naik, fase turun, fase melingkar lingkar sampai suatu saat saya sampai di titik finish. Segimana pun saya teriak 'GA MAU....STOPPP!!!.. TURUUUUUUNN!' but.. rel kereta memang di rancang untuk turun dan jatuh. Saya ga pegang kendali, tapi ketika saya tau saya aman karena ada safety belt. Saya bisa enjoy the ride, angkat tangan, rilex, dan ikut teriak sama rombongan yang lain... AAAAAAAA...... ternyata FUN naik jatuh kebawah naik jatuh kebawah tapi tetap aman... sampai akhirnya perjalanan itu sampai di finish line.

Ini bukan berarti.. ya udah gimana Tuhan aje dehhh... Tapi dengan kepercayaan penuh kalau Tuhan yang pegang kita, kita bisa eliminasi ketidakpastian/kekawatiran/ketakutan kita. Dan kita ada kekuatan extra untuk lakukan yang terbaik, bersyukur, dan enjoy the ride.

Saya belum liat finish line itu.. so.. I just want to say... 'Lets enjoy this ride!'

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catatan nyari daycare untuk si unyilku di Bangsar Area, Kuala Lumpur.

Berhubung emang area kerja di seputaran Bangsar / Bangsar South, kita lagi nyari nih daycare untuk si unyil kita (15 bulan). Nyarinya seputaran tempat kerja.. jadi bisa meminimalisasikan macet pas jemput dia. Kan biasanya suka di denda tuh kalo jemput nya telat.. Mari kita list kan semua daycare.. dan kita update lagi selanjutnya.. ( update-an ke 2 )   1 Taska Alam Permainan Kanak-Kanak 42, Jalan Limau Kasturi, Bangsar Park, Bangsar, 59000 Kuala Lumpur 03-22820817 2 Taska Montessori Saya 117, Jalan Telawi Bangsar Baru, 59100 Kuala Lumpur. 03-22870837 3 Taska KTMB Ruang Legar, Tkt Bawah Blok 6, Pangsapuri KTMB, 59000 Kuala Lumpur 03-22871323 4 Taska Permata Penyayang Kasih (TASKOM) 96-00-06 & 07, PPR Kg Limau, Jalan Pantai Dalam 59200 Kuala Lumpur 014-7324855 019-6681762 5 Taska The Children House No.53, Jalan Terasek, Bangsar baru, 59000 Kuala Lumpur.

My 2015 in review

So Stupid… not able to remmember my hubby HP no. Even more stupid.. . until now not even start to memorizing his no. Best day ever…   Penang trip!!!! best food best people and awesome memory! On replay…   All friends old episode.. my best detox moment Totally loving…   procrastinating all task... Never would have thought…   I able to complete the task that my boss gave to me, with minimal guidance. Really enjoying…   Instragraming time, early in the morning and my baby still sleeping... ahh Terrified of.. . late menstrual periode.. erm @_@ Hate…   stuck in lift with people with body odor Love the weather when.. . morning, after rain (perfect combo) Best age.. . Not really sure. Maybe this age??!!? Regretting…   Eating 8 bala bala for lunch, tepar because of gastric No time for…   Ironing clothes.. Always hungry for.. . street food, indonesian, malaysian, you name it.. all street food.. Always ready to travel to.. . Banduuunggg.. Kumaha damang? So disgust

Throwback pengalaman masa krucil doeloe

--lagi ngelamun ke maybe around +/- 20thn yang lalu ( kerjaan yang baru ga hetic ya??? kebanyakan ngelamunnya ni ) . . . . Sejujurnya gw tuh anaknya ga kuat kuat banget lo.. Kalo emang gw ga nangis pas hari pertama sekolah (waktu TK dulu) itu karena emang gw nahan nangis.. dan masih coba connect dengan keadaan.. 'ini lagi ngapain sih..' or 'kok mama ga ada..' or 'kok ada anak kecil nangis' etc... Mantan gw dulu pernah bilang kaloo pada dasarnya.. gw meng-image kan diri gw sebagai pribadi yang kuat.. but somehow deep down inside itu.. rapuh juga, se rapuh  dan melow .. lagu nya rinto harahap.. Bayangkan sekolah dasar (SD) yang berbasis Katholik, dengan beberapa guru itu suster Katholik. Terkenal sama aturannya yang strick-tegas-keras-disiplin endes bre endes bra (dan semua semua nya.. ah pasti pada paham la.. sekolah Katholik pegimana).. Ga pegitu masalah si kalo masalah aturan.. gw pun ga aneh aneh deh waktu SD.. 1 Hal yang jadi struggle terberat gua