Langsung ke konten utama

Tips untuk recover mood setelah ngalamin kejadian yang nyebelin*), tapi dengan cara ganteng**).

Nyebelin* = suka ngomngin yang jelek jelek di belakang kita, suka neting (negatip tingking)ke kita, bossy dll.
cara ganteng**) = Udah ga jamannya lagi maen cantik. Soalnya kan gw mah ganteng bukan cantik #eh.

Suka sebel kan kalo sebenernya di dunia itu kita harusnya hidup rukun, tolong menolong, penuh cinta kasih, toleransi, saling membantu, saling menyenangkan satu sama lain. Indah nya dunia kalo gituh. Tapi kan ga semua orang bisa seperti itu, (lah emang lo bisa Tin?) (silent moment)


krik.. krik..


Yawdah gini gini.. pokoknya gw ada tips tips untuk bikin kejengkelan ini ga berlarut larut, dan niscaya mood bisa naek lagi. Tentunya tidak ada unsur anarkis kaya bakar ban misalnya. Kan sesuai judul diatas, kita mao maen ganteng (catet!).

1. Kalo ngeselin nya ngeselin banget banget banget.. Ya udah nangis aja gapapa. Coba pilih tempat sunyi yang lumayan nyaman untuk melampiaskan keki nya kamu.. misal nya disini.

Image result for toilet kantor
(toilet kantor, cari yang sepi dan bersih)
Kebayangkan kalo lagi sedih sedih ada yang bikin hajatan di sebelah (bisa ada korban jiwa kalo gitu), so.. pilih yang bersih, dan bawa juga tisu secukupnya.

2. Setelah puas nii nangisnya dan aer mata dah ga ada lagi yang keluar.
Tunggu di luar WC ampe ga ada orang. Terus keluar dan cuci muka, sampe bengep bengep nya kempes, dan idung ga merah lagi. Ambil nafas yang dalem. Terus ngomong sama kaca 'This too shall pass'

Image result for cuci muka

3. Ambil aer minum yang lumayan banyak, kalo punya botol isi penuh botol itu dengan aer anget ato aer es. Jangan suhu ruangan, basi. Kalo minum anget anget gitu bisa bikin perasaan aman tentram, nyaman kalo di rumah bisa langsung bablas bobo.. (pas bangun niscaya lebih legaan, dengan catatan tergantung sama kadar bete nya). Kalo minum aer es, jadi segeeeeeeeeeeeeeer banget dan bisa bikin refresh.
Image result for hot and cold drink


4. Coba juga olahraga. Misalnya tinju, banyak manfaatnya loh. Anggep aja samsak itu si orang nyebelin... tinju aja sekuat tenaga. Aman karena ga ada resiko masuk penjara. Sehat jasmani dan rohani. Mungkin bisa bikin kurus.Terus selain itu, 'mensana in corpore sano', dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang sehat. Udah badan kita sehat kita juga ga ikutan sakit jiwa kaya si orang nyebelin itu.

Image result for woman boxing

5. Kalo kita dah jadi anak ganteng bin baik hati. Yang bisa lebih dewasa dan bijak dalam menghadapi kekesalan ini. Ga ada salahnya kalo di kasih reward hal hal yang kita sukain.. seperti:
SHOPPPING
Image result for shopping


Ini semua terinspirasi dari pengalaman pribadi saya, kalo dulu waktu saya masih tinggal di Jakarta. Sewaktu sedih saya suka curhat sama teman dekat saya. Malah sampe meler meler, ingus bleberan karena heboh nangis. Sekarang meski ga bisa langsung gangguin teman teman dekat saya, ini lah cara saya untuk bisa mengatasi BAD day saya.

Cheers,

Si ganteng!

Komentar

  1. pengennya shopping, lagi kere. pengen olah raga, tp hujan tin.. bawaannya pengen bobo. pengen nangis di kantor, ketauan bgt lagi galau. hahaha.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Overcome my life obstacle

Its been 3 week after my heart surgery. I've been quite about this, Only few people know the journey since early this year ( my husband, parents, and my boss /as aproval for my leave absent lol ). And few days before surgery, I only shared to few people that really closed to me. Why I've so discreet about this...? 1. To accept the condition, to really know whats going on with my health and life, is on going process until now. Hence the emotional imbalance make me unprepared to answer all question that all people will aim to me. 2. Some people tried to ease my burden with "No need to worry maybe its only your feeling", or "Naaahhh you just need to exercise more" or "Don't stress" or "Just quite your job, and stay at home, You feel better". I often mixed feeling with all those statement. I don't know if I should feel grateful that friends/family cheering me up to stay positive so all the problem can suddenly gone (its more ...

Its late, but at least I tried. My small step

Buat gua, baca blog orang itu dah jadi kaya self healing untuk gua.. Dengan banyak baca buah pikiran orang itu bener bener memperkaya gua dari banyak sudut pandang. I'm truly grateful that a lot of amazing people still write, and allow me to read their blog. Salah satu penulis blog yang saya ikuti, terus encourage semua pembaca untuk mao coba nulis, apa pun itu. Dan untuk terus nulis, untuk mengasah kemampuan kita untuk berkomunikasi, memproses data, tahapan pemaparan informasi dan pemahaman akan informasi. So, let me try... Tahun 2017 menurupakan tahun dengan segala gejolak. Mulai dari urus keluarga-kerjaan, semua masalah keluarga, jauh dengan orang tua, komunikasi, kerjaan, deadline. Jugling dengan semua hal tersebut, membuat saya hilang fokus dan energi. Penyelesaian yang tidak efektif berimbas kurang baik akan diri saya. I tend to lose word to represent me, I don't know how to defend myself. In the end I just quite, tired-overwhelmed of everything and tried to find m...

My super power (I wish)

Lagi bengong di LRT terus kepikiran kalo semisal punya kekuatan super, kayannya awesome banget. Nah gw tuh kepikir kalo gw pengen punya kekuatan super untuk: (1) Mindahin rasa mules ( big business/small business ) ke orang laen. Big business/small business ini dah tau kan apaan.. kaga usah di jelasin lagi lah ya... Jadinya kenapa bisa kepikiran sampe kesini tu, karena dah beberapa kali gw kejebak macet pas mo pergi kantor ato lagi di lrt desek-desekan, trus mulesssss... benci benci benci.. kalo di LRT masih mending.. ada beberapa statiun lrt yang punya wc lumayan bersih (dah di uji.. saking seringnya dan banyak nya 'bisnis' saya). Apes itu kalo lagi di mobil macet, keringet dingin deh. Bener bener mind games banget antara, masih kuat ga untuk nahan mules atau harus stop di pombensin (Toilet pom bensin horor boook). Nah kayanya seru aja kalo lagi mules mules galau gitu.. dan ga ada toilet yang memungkinkan, gw punya kekuatan untuk mindahin mules ini. Tinggal tatap mat...