Langsung ke konten utama

This soothes my soul

Beberapa waktu belakangan ini.. beberapa event yang buat saya harus juggling antara beberapa nilai dalam hidup saya. Maybe untuk beberapa pihak itu sepele atau mungkin ga harus di risaukan. I tend to make some simple thing to be more complicated. Something in my mind keep running around, and I cant make it stop. But its me, saya harus mempunyai pemahaman sendiri sampai akhirnya saya bisa 'to make it work in my own way'.

Yang intinya.. saya lagi ngalamin satu masa yang 'ga ena ena banget' saat ini.

Dan suatu kesempatan saya dapet pencerahan ini, saat lagi browsing2.

"Fix your heart
and
Your heart will fix your mind
and 
Your mind will fix your tongue
and 
your tongue will fix your life
and
your life will fix your destiny"

Literally this blown my mind, lol

Seringkali saya merasa saya banyak di sakiti oleh banyak orang. Tertindas.. I enjoy playing victim. Malah kalo bisa, hidup gw sedih itu pokoknya salah AHOK-JOKOWI deh haha.. (sounds familiar??)

Dari frase diatas, yang gw sadari adalah
- I responsible of my own life. Ya gua... berhubung hubungan gw sama om JOKO ato koh AHOK jauh, jadi ga bisa nyalah-nyalahin juga..
- I cant change everyone. I need to focus to my own heart. Seperti saya ga bisa cegah orang lain untuk berinteraksi, berkelakuan sesuai nilai mereka, saya cuma bisa control apa yang bisa saya sikapi dari itu semua.

OK mungkin sekarang saya tetap masih suka emo emo or galau galau or sedih sedih.
I will cope in my own time, and when the time is come. I can stand with proper heart and facing all the difficulties. Perseverance is my new word and I try to aim it each day.

*goodLuck*

Komentar

  1. Like one of Korean drama said, "i have no time for ego, negative mind, n anger."
    Ge lg menerapkan itu hahaha

    BalasHapus
  2. Mungkin perlu waktu sejenak liburan ataupun menyendiri dan renungi semua masalah-masalah yang terjadi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Overcome my life obstacle

Its been 3 week after my heart surgery. I've been quite about this, Only few people know the journey since early this year ( my husband, parents, and my boss /as aproval for my leave absent lol ). And few days before surgery, I only shared to few people that really closed to me. Why I've so discreet about this...? 1. To accept the condition, to really know whats going on with my health and life, is on going process until now. Hence the emotional imbalance make me unprepared to answer all question that all people will aim to me. 2. Some people tried to ease my burden with "No need to worry maybe its only your feeling", or "Naaahhh you just need to exercise more" or "Don't stress" or "Just quite your job, and stay at home, You feel better". I often mixed feeling with all those statement. I don't know if I should feel grateful that friends/family cheering me up to stay positive so all the problem can suddenly gone (its more ...

Its late, but at least I tried. My small step

Buat gua, baca blog orang itu dah jadi kaya self healing untuk gua.. Dengan banyak baca buah pikiran orang itu bener bener memperkaya gua dari banyak sudut pandang. I'm truly grateful that a lot of amazing people still write, and allow me to read their blog. Salah satu penulis blog yang saya ikuti, terus encourage semua pembaca untuk mao coba nulis, apa pun itu. Dan untuk terus nulis, untuk mengasah kemampuan kita untuk berkomunikasi, memproses data, tahapan pemaparan informasi dan pemahaman akan informasi. So, let me try... Tahun 2017 menurupakan tahun dengan segala gejolak. Mulai dari urus keluarga-kerjaan, semua masalah keluarga, jauh dengan orang tua, komunikasi, kerjaan, deadline. Jugling dengan semua hal tersebut, membuat saya hilang fokus dan energi. Penyelesaian yang tidak efektif berimbas kurang baik akan diri saya. I tend to lose word to represent me, I don't know how to defend myself. In the end I just quite, tired-overwhelmed of everything and tried to find m...

My super power (I wish)

Lagi bengong di LRT terus kepikiran kalo semisal punya kekuatan super, kayannya awesome banget. Nah gw tuh kepikir kalo gw pengen punya kekuatan super untuk: (1) Mindahin rasa mules ( big business/small business ) ke orang laen. Big business/small business ini dah tau kan apaan.. kaga usah di jelasin lagi lah ya... Jadinya kenapa bisa kepikiran sampe kesini tu, karena dah beberapa kali gw kejebak macet pas mo pergi kantor ato lagi di lrt desek-desekan, trus mulesssss... benci benci benci.. kalo di LRT masih mending.. ada beberapa statiun lrt yang punya wc lumayan bersih (dah di uji.. saking seringnya dan banyak nya 'bisnis' saya). Apes itu kalo lagi di mobil macet, keringet dingin deh. Bener bener mind games banget antara, masih kuat ga untuk nahan mules atau harus stop di pombensin (Toilet pom bensin horor boook). Nah kayanya seru aja kalo lagi mules mules galau gitu.. dan ga ada toilet yang memungkinkan, gw punya kekuatan untuk mindahin mules ini. Tinggal tatap mat...